Jumat, 20 Mei 2011

Agum Skors Kongres, Anggota Protes

Situasi panas yang terjadi di Kongres PSSI di Grand Ballroom Hotel Sultan membuat Agum Gumelar sebagai Ketua Komite Normalisasi menskors Kongres. Hal ini dilakukan setelah terjadi perdebatan yang tak kunjung reda mengenai agenda Kongres hari ini, Jumat 20 Mei 2011.

KN yang didampingi Wakil FIFA Thierry Regenass ingin agar agenda sesuai dengan rencana awal yakni langsung memilih Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Eksekutif PSSI. Namun, kelompok 78 yang kerap melancarkan interupsi ingin agar Kongres lebih dulu berisi penjelasan mengapa George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak diluluskan menjadi Calon Ketua Umum.

Malah, Regenass yang sebelumnya menjelaskan posisi FIFA sebagai pengawas Kongres dituding melakukan diskriminasi."Keputusan dari sesuatu yang tidak pernah ada itu adalah keputusan yang tidak bisa dilaksanakan. Tapi ketika FIFA tetap menolak nama itu, kami menuntut FIFA karena diskriminasi," ujar Catur Saptono delegasi Nusa Indah FC dengan nada emosi.

Hal ini membuat Agum menelurkan pernyataan akan menskors sidang."Saya katakan dengan tegas, kami merencanakan Kongres ini tetap pada agenda yang sudah kita rencakan jauh hari sebelumnya. Oleh karenanya sidang saya akan skors," ujar Agum.

Namun, kembali hal ini diprotes oleh Yunus Nusi dari Persisam Samarinda yang juga anggota Kelompok 78. Dia memberi alasan kalau anggota Kongres berhak menentukan isi dan jalannya Kongres berdasarkan Statuta PSSI pasal 30.

Hingga saat ini, Kongres masih berjalan alot dengan argumen yang tak kunjung selesai. Kongres diusulkan untuk istirahat sesaat untuk jeda shalat Magrib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar