Jumat, 13 Mei 2011

Solidaritas Ancelotti & Wenger untuk Ferguson

Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti menunjukkan solidaritasnya kepada manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yang dituduh FA telah bersalah mengomentari kinerja wasit Howard Webb.

Komentar Ferguson tentang Webb jelang memimpin laga penentuan melawan Chelsea di Old Trafford dalam penyelidikan Asosiasi Sepakbola Inggris itu. Saat itu, Ferguson menyebut Webb, "wasit terbaik untuk mengemban tugas itu."
Ferguson dianggap melanggar peraturan E3 FA yang telah dikirimkan ke semua klub pada Oktober lalu. Intinya, semua elemen tim tak diperbolehkan untuk mengomentari wasit jelang laga.

Ferguson terancam kembali mendapatkan skorsing. Padahal, pria Skotlandia ini baru saja menjalani hukuman 5 laga tak boleh mendampingi Setan Merah setelah mengomentari kinerja wasit Martin Atkinson yang memimpin laga MU saat dikalahkan Chelsea di Premier League pada 1 Maret lalu. FA memberikan waktu kepada Ferguson sampai Senin 16 Mei 2011 pukul 16.00 waktu setempat untuk memberikan klarifikasi.

Tindakan FA ini memunculkan pembelaan dari rekan Ferguson yakni Ancelotti dan Wenger. "Saya pikir, ia bicara positif tentang Howard Webb," kata Ancelotti. "Saya rasa, ia tak mencoba untuk menekan wasit sebelum laga."

Ancelotti juga terkejut dirinya tak mendapatkan ancaman serupa seusai laga melawan MU di Old Trafford. Saat itu, Chelsea kalah 1-2 yang membuat MU berpeluang besar menyambar trofi Liga Inggris ke-19 musim ini.

Sedangkan Wenger menilai Ferguson telah dipojokkan FA kali ini. "Saya kaget dengan langkah FA ini," ujar Wenger. "Jika seseorang bicara hal-hal baik kepada saya, maka saya takkan menghukumnya."

FA mengumumkan untuk menginvestigasi Ferguson sejam setelah jumpa pers jelang laga Blackburn Rovers, Sabtu 14 Mei 2011, dimana MU berpeluang besar menyambar trofi ke-12 Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar